Friday, September 4, 2009

Resiko sebuah kedisiplinan

Seiring berjalan kehidupan kita dilingkungan pekerjaan tidak lepas dari yang namanya rekan kerja atau teman bekerja dibawah satu bendera dengan nama “Perusahaan”. Ada department khusus yang mengatur tentang sumber daya manusia yang ada didalamnya, pernahkah terpikir oleh kamu jika kamu masuk ke dalam department tersebut dimana kamu harus mengawasi dan mengingatkan pegawai yang kurang disiplin dengan tegas tapi disisi lain itu adalah sahabat karib kamu sendiri. Jawabnya “profesionalisme dengan mengesampingkan perasaan”. Katakan salah jika salah dan benar jika benar , karna semua itu ada pertanggungjawabannya bukan hanya didunia tapi juga di akhirat. Di dunia bisa saja kamu di anggap lalai dan mencurangi rekan kerja yang lain yang sudah disiplin dalam menjalankan tugas dan akhirnya kamu di pecat karna kebobrokan kerja membela temanmu itu, dan diakhirat kamu akan diminta pertanggungjawaban karna tidak jujur dan mendzolimi diri sendiri serta orang lain.

Kata “sahabat, hati , perasaan, tidak tega “ adalah kata kata yang harus dikesampingkan jika sudah mengenai hal ini , jika memang dia sahabatmu pasti dia akan menjalankan semua peraturan yang sudah di buat .. karna masalah timbul bersumber dari temanmu yang seperti kereta keluar dari jalurnya.

Konsekuensi yang harus di bayar mahal untuk kamu tetap memegang arti sebuah penegakan kedisiplinan adalah kehilangan temanmu jika sudah diingatkan tidak mengubah perilakunya itu …”hidup adalah perjuangan, dan syukurilah hasil perjuanganmu itu walau sedikit”. Jika temanmu tak mensyukuri itu , berarti ia telah membuka penjajahan atas dirinya atas kemalasan , kelalaian bahkan nanti menjurus pada kemiskinan hati , financial, taqwa dan sebagainya yang berimbas

9 comments:

  1. wah, tulisan yang sarat renungan dan refleksi tentang sebuah kedisiplinan, mas. jadi inget ungkapan: strugle for life". hidup adalah perjuangan.

    ReplyDelete
  2. disiplin memang selalu menjadi jurang pemisah
    bagi teman karena temanlah yg paling pertama kena,

    tp mari kita berteman di dunia online tanpa jurang pemisah walaupun harus menegakan kedisiplinan

    ReplyDelete
  3. disiplin memang sangat perlu mulai dari kecil sampai nanti ketika bekerja :)
    salam,

    ReplyDelete
  4. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  5. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    ReplyDelete
  6. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimakasih

    ReplyDelete
  7. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    ReplyDelete
  8. thank Gan info and your blog articles nice and helpful, now add science again, greetings and salutations successful bloggers from the blog:
    sprei
    bed cover

    ReplyDelete
  9. bagus banget artikelnya semoga bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete